Unexhausted.

Gw selalu suka hari Jumat, hari di mana umat muslim beribadah sholat dzuhur dua rakaat + khotbah jumat. Sebelum berangkat ke masjid gw mau nulis tentang suatu prinsip yang membuat lo bisa bertahan di manapun, kapanpun, dan apapun rintangannya, insyaalah. Gini, tubuh manusia itu adalah wajar kalo cape, lelah, dan kadang kena penyakit, bener enggak? bener dong. Tapi enggak buat mental, pertahanakanlah mental terus ada di atas. Fluktuasi mental memang gw akui itu terjadi gw yakin lo juga sepakat, tapi kudu diimbangin sama usaha buat ngangkat harus terus berkobar. Ini ditegaskan di dalam Al Quran, kitab suci yg diturunin sama Allah SWT sang pencipta langit dan bumi buat seluruh umat manusia. Salah satunya berbunyi “bersabarlah kamu dalam melaksanakan sholat”, ini artinya dalem banget. Saat badan cape dan segala macem alesan buat menunda sholat yang menggerayangi kita setiap saat langsung tumbang klo inget itu. Tapi efek tersebut ada syaratnya lho, cuma berlaku kalo kita mau menggunakan akal dan pikiran. Semoga penulis dan semua orang yang membaca termasuk dalam kaum yang berfikir dan diridhoi Allah SWT. Amin.

Enggak cuma buat sholat, begitu pun disemua aspek kehidupan, semua aktifitas yang berdampak positif.

Gw punya teriakan favorit yang biasa gw kencengin di dalem hati, semacam self-aid.

“Fisik boleh lelah, tapi mental enggak gw biarin kalah.”

Leave a Reply

