Strong will.

DSCN0060

Penelitian mengenai laju tetas telur penyu dengan seabrek parameter secara in-situ malam itu  menjadi kegiatan yang nyata. Singkatnya proskrip yang berhasil gw buat menjelma jadi rundown acara. Sebelum ini memang gw telah berfikir akan sangat berat pekerjaan yang gw lakukan nanti, tapi gw keliru, fakta melampaui asumsi gw. Tetapi niat yg gw awali dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang alhamdullilah membuat jiwa gw selalu positif dan tenang.

Perburuan sebanyak 1400-an telur dilakukan dalam waktu kurang lebih dua minggu, dan dalam waktu tersebut juga terdapat overlapping kegiatan yang beraneka macam setiap harinya. Di satu sisi gw menikmati ketidakmudahan menjaga sisi kemanusiaan dan akal pikiran tetap waras di pulau yg sunyi ini. Di sisi lain gw merasa beruntung diberikan kesempatan Allah SWT untuk mengamalkan salah satu ayat di surat Ar Rahman ayat 9, tentang perintah untuk menjaga keseimbangan alam.

These all about  to be consistent over the long run.

Pengunduhan sarang

Pengunduhan sarang

Leave a Reply

