Kemusnahan yang dekat.

starlit-night-black-earth-orbit-planet-planet-wallpapers-space-wallpapers-1440x900

Gw bermaksud membagi suatu pelajaran yg gw alami, secara khusus ini juga buat ngingetin gw sendiri yang pelupa. Pikiran gw bilang, mungkin dengan memahami sepenggal tulisan berikut ada manfaat bagi siapa aja.

Ada sebuah larangan “Jangan membiarkan ada keraguan meskipun cuma setitik”. Ibarat kontaminasi seekor bakteri, yg umumnya membelah diri setiap 10mnt selama ketersediaan nutrisi ada. Ragu-ragu itu senjata utamanya setan, menggerogoti semangat dan keyakinan. “Ujian itu perlu” disebutkan dalam Al Quran. Kenapa perlu? Karena untuk menguji siapa yg benar-benar beriman. Kenapa begitu? Sebenarnya ini untuk mencegah dan memperkuat benteng dari serangan apapun yang membuat kita menzalimi (baca: menyakiti) diri sendiri.

Kalau berkaca sama kisah-kisah umat sebelum umat akhir zaman, mereka kebanyakan ragu untuk memilih Allah SWT sebagai sang Maha Pencipta langit dan bumi. Oleh karena itu mereka musnah. Gw dan semua orang saat ini juga sedang menunggu kemusnahan yg dijanjikan (kiamat), jd kita sama2 menunggu.

Benih keraguan membuat dunia jadi seperti sekarang. Ragu adanya kehidupan akhirat membuat sekelompok para petinggi negara melakukan korupsi, aborsi anak merajalela, minuman haram tersebar luas. Dalam skala yang lebih “ramah”, banyaknya orang yang enggak jaga kebersihan lingkungan. Di luar sana terjadi hal-hal semacam ini, sehancur apapun itu jgn sampai kita terbawa arus liar ini. Niat, berusaha, dan berdoa, itu satu paket sembako yang esensial.

Saran yang hebat dari banyak referensi adalah:

Jadi diri sendiri, tanamkan keyakinan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s