Perahu abnormal.

riverbank

 

Hari itu hari ke sekian dalam pengerjaan laporan skripsi. Pagi hingga sore diisi dengan perjalanan jauh menemui pembimbing di BATAN dan Lab Nuklir di PT. BIN. Ba’da Isya alhamdulillah sampai di rumah enggak lama kemudian gw menyegerakan diri buat rebahan, tidur.

Dalam tidur gw mengalami mimpi, sebelumnya gw belom pernah ngalamin mimpi senyata ini. Kondisinya gw lagi berada di dekat sebuah mercusuar besar dekat muara sungai selebar sungai Mahakam, Samarinda. Suasana sore hari sangat terasa teduh ditutupi awan, kelabu dan penuh kabut tipis. Lalu gw berjalan ke arah tepi sungai, sungai tersebut punya bantaran yang terbuat dari beton yang rapi. Sesaat gw memperhatikan ada sebuah perahu yang aneh sekali bentuknya, karena penasaran gw pun lari menusuri pinggiran sungai itu. Gw berlari cukup jauh tapi perahu itu semakin kecil dan menghilang. Akhirnya gw berhenti, masih di tepian sungai, gw menoleh kebelakang dan masih terlihat mercusuar, rupanya mercusuar itu besarnya melebihi gedung apapun yang pernah gw lihat. Tinggi dan sinarnya menembus kabut tipis itu, sorotannya menimbulkan efek berpendar yang indah.

Enggak lama kemudian gw terbangun, suara adzan menyambut. Lalu gw lekas mengambil wudhu dan pergi ke Mesjid Al-Mukhlisin. Dalam perjalanan ke mesjid gw masih berasa lelah, mimpi tersebut terasa sangat nyata.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s